About
Tentang PraktisTravel.com
PraktisTravel.com merupakan media online pariwisata yang menyediakan informasi tentang paket perjalanan wisata dan petualangan khususnya di Jawa Timur.
Latar belakang dibuatnya situs ini adalah karena banyaknya pertanyaan dan permintaan dari pelanggan yang belum kami dapatkan di situs lain. Situs ini dikelola oleh PT. Praktis Tour and Travel, salah satu biro perjalanan di Kota Malang Jawa Timur yang memiliki keinginan berbagi informasi kepada masyarakat luas tentang berbagai hal tentang kepariwisataan. Praktis Tour and Travel sendiri memiliki sejarah yang cukup dalam menapaki kehidupan usahanya. Didirikan oleh mantan staff Garuda Indonesia tahun 2002 dalam bentuk CV dengan 2 karyawan pertama. Produk yang layani masih berkisar pada penjualan tiket pesawat dan transportasi antar kota. Pada tanggal 5 Nopember 2004, perubahan dari CV ke PT dengan akte nomer 1 dari kantor Notaris Hj. Rr. Retno Djohar Kamarukmi SH., MH. Sejak 19 Nopember 2010, terjadi perubahan susunan komisaris berdasarkan akte no. 3 dari kantor Notaris Nurmudayani, SH.
Dengan bertambahnya pengalaman, karyawan dan kepercayaan dari pelanggan, perusahaan ini mengubah sebutannya menjadi PT. Praktis Tour and Organizer. Jenis pelayanannyapun telah beraneka ragam diantaranya:
- persewaan mobil, minibus, bis pariwisata
- pelayanan acara outbound training, family and corporate gathering
- paket meeting dan seminar (MICE)
- reservasi / ticketing pesawat, kereta api, kapal laut dan kapal pesiar
- pembuatan dan pengaturan paket wisata baik domestik maupun internasional
- penyediaan voucher hotel/hostel baik dalam dan luar negeri
- pelayanan umroh dan haji plus
- pelayanan dokumen perjalanan (paspor, visa, asuransi perjalanan)
Visi Perusahaan
Menjadi perusahaan yang professional dan terpercaya
Misi Perusahaan
- the Best Service
- the Best and Innovatif product
- the Best Relationship
Motto : Y-e-s, W-e C-a-n
Website: PraktisTravel.com, WisataAsia.com, WisataMalang.com, MalangRentCar.com
Budaya Perusahaan
P : penampilan, pengetahuan dan pekerjaan prima
R : ramah, rapi, rendah hati
A : amanah, aktif, akuntabilitas
K : kreatif, komunikatif, kerja keras, cerdas
T : tanggungjawab, teliti, tekun, terbuka, terus belajar
I : inisiatif, integrasi, ikhlas, iman
S : sapa, senyum, salam, sopan, sabar, sigap, solusi, sederhana
O : otak kanan (bersandarkan pada Tuhan, semangat berbagi, bersyukur, efektifitas)
K : kekeluargaan, kerjasama,keadilan
E : empati, efisien, enter to action
Tanggungjawab terhadap Lingkungan
Saat ini, perusahaan berusaha sekuat tenaga untuk ikut bertanggung jawab terhadap lingkungan dengan melakukan berbagai langkah diantaranya:
- melakukan rekrutmen dengan mengutamakan masyarakat sekitar dimana kantor perusahaan berlokasi. Tercatat ada 7 orang dari lingkungan sekitar yang bekerja di perusahaan (local economic development)
- menggunakan sesedikit kertas dalam pelaksanaan pekerjaan dan menggunakan kertas bekas untuk mencetak atau menulis (mengurangi sampah)
- memaksimalkan penggunakan transportasi dari luar kota seperti rekanan di Surabaya apabila tour dimulai dari bandara Surabaya untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, penggunaan bbm yang lebih banyak dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pemborosan
- tidak menggunakan mesin pendingin udara di dalam kantor
- menggunakan air dan listrik sesuai dengan keperluan dan tidak menghambur-hamburkannya
- mengadakan training tentang kecintaan terhadap lingkungan bersih dan pengurangan sampah baik plastik maupun kertas
- tidak menggunakan air minum dari gelas plastik di kantor untuk air minum karyawan
———————————————
No. Lisensi ASITA Pusat Jakarta: NIA: 235/XII/DPP/2005
PraktisTravel.com merupakan media online pariwisata yang menyediakan informasi tentang paket perjalanan wisata dan petualangan khususnya di Jawa Timur.
Latar belakang dibuatnya situs ini adalah karena banyaknya pertanyaan dan permintaan dari pelanggan yang belum kami dapatkan di situs lain. Situs ini dikelola oleh PT. Praktis Tour and Travel, salah satu biro perjalanan di Kota Malang Jawa Timur yang memiliki keinginan berbagi informasi kepada masyarakat luas tentang berbagai hal tentang kepariwisataan. Praktis Tour and Travel sendiri memiliki sejarah yang cukup dalam menapaki kehidupan usahanya. Didirikan oleh mantan staff Garuda Indonesia tahun 2002 dalam bentuk CV dengan 2 karyawan pertama. Produk yang layani masih berkisar pada penjualan tiket pesawat dan transportasi antar kota. Pada tanggal 5 Nopember 2004, perubahan dari CV ke PT dengan akte nomer 1 dari kantor Notaris Hj. Rr. Retno Djohar Kamarukmi SH., MH. Sejak 19 Nopember 2010, terjadi perubahan susunan komisaris berdasarkan akte no. 3 dari kantor Notaris Nurmudayani, SH.
Dengan bertambahnya pengalaman, karyawan dan kepercayaan dari pelanggan, perusahaan ini mengubah sebutannya menjadi PT. Praktis Tour and Organizer. Jenis pelayanannyapun telah beraneka ragam diantaranya:
- persewaan mobil, minibus, bis pariwisata
- pelayanan acara outbound training, family and corporate gathering
- paket meeting dan seminar (MICE)
- reservasi / ticketing pesawat, kereta api, kapal laut dan kapal pesiar
- pembuatan dan pengaturan paket wisata baik domestik maupun internasional
- penyediaan voucher hotel/hostel baik dalam dan luar negeri
- pelayanan umroh dan haji plus
- pelayanan dokumen perjalanan (paspor, visa, asuransi perjalanan)
Visi Perusahaan
Menjadi perusahaan yang professional dan terpercaya
Misi Perusahaan
- the Best Service
- the Best and Innovatif product
- the Best Relationship
Motto : Y-e-s, W-e C-a-n
Website: PraktisTravel.com, WisataAsia.com, WisataMalang.com, MalangRentCar.com
Budaya Perusahaan
P : penampilan, pengetahuan dan pekerjaan prima
R : ramah, rapi, rendah hati
A : amanah, aktif, akuntabilitas
K : kreatif, komunikatif, kerja keras, cerdas
T : tanggungjawab, teliti, tekun, terbuka, terus belajar
I : inisiatif, integrasi, ikhlas, iman
S : sapa, senyum, salam, sopan, sabar, sigap, solusi, sederhana
O : otak kanan (bersandarkan pada Tuhan, semangat berbagi, bersyukur, efektifitas)
K : kekeluargaan, kerjasama,keadilan
E : empati, efisien, enter to action
Tanggungjawab terhadap Lingkungan
Saat ini, perusahaan berusaha sekuat tenaga untuk ikut bertanggung jawab terhadap lingkungan dengan melakukan berbagai langkah diantaranya:
- melakukan rekrutmen dengan mengutamakan masyarakat sekitar dimana kantor perusahaan berlokasi. Tercatat ada 7 orang dari lingkungan sekitar yang bekerja di perusahaan (local economic development)
- menggunakan sesedikit kertas dalam pelaksanaan pekerjaan dan menggunakan kertas bekas untuk mencetak atau menulis (mengurangi sampah)
- memaksimalkan penggunakan transportasi dari luar kota seperti rekanan di Surabaya apabila tour dimulai dari bandara Surabaya untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, penggunaan bbm yang lebih banyak dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pemborosan
- tidak menggunakan mesin pendingin udara di dalam kantor
- menggunakan air dan listrik sesuai dengan keperluan dan tidak menghambur-hamburkannya
- mengadakan training tentang kecintaan terhadap lingkungan bersih dan pengurangan sampah baik plastik maupun kertas
- tidak menggunakan air minum dari gelas plastik di kantor untuk air minum karyawan
———————————————
No. Lisensi ASITA Pusat Jakarta: NIA: 235/XII/DPP/2005
Tidak ada komentar:
Komentar baru tidak diizinkan.